- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

UKW Yang Diselenggarakan Oleh BP Batam Bekerjasama Dengan PWI di Batam Luluskan 54 Wartawan Kompeten






BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh  BP Batam bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akhirnya berhasil meluluskan 54 orang wartawan kompetensi, yang diselenggarakan di Gedung Balairungsari, lantai 3 BP Batam, sejak hari Sabtu (10/04/2021) hingga resmi ditutup pada hari, Minggu (11/04/2021).

“Jumlah peserta yang mendaftar 60 orang, kemudian lolos administrasi 55 orang, setelah mengikuti tes UKW selama dua hari berturut-turut dinyatakan lulus dan kompeten 54 orang dan satu dinyatakan tidak kompeten,” ujar Ketua Dewan Penguji, Rajab Ritonga saat mengumumkan jumlah peserta yang lolos UKW.

Sementara itu, Tengku, salah seorang perwakilan dari peserta UKW saat diberikan kesempatan menyampaikan kata sambutan dengan mengucapkan rasa bangga dan bahagia atas kelulusan yang telah mereka terima.

“Saya bersyukur acara ini sudah selesai, dan saya sangat berterimakasih buat pelaksanaan UKW yang difasilitasi oleh BP Batam ini, Alhamdulilah saya dinyatakan kompeten,” ucapnya.

Ketua pelaksana UKW, Dendi Gustinandar yang juga merupakan Kepala Humas, Promosi dan Protokol BP Batam mengungkapkan bahwa, pelaksanaan UKW ini tentunya akan meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi yang tersampaikan.

“Partisipasi peserta dalam acara ini tentunya akan meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi yang tersampaikan, yang nantinya akan meningkatkan kualitas pembelajaran kepada masyarakat sebagai pembaca informasi yang disajikan rekan-rekan media,” katanya.

Kegiatan ditutup oleh Dendi Gustinandar yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama peserta UKW mulai dari jenjang utama, madya dan muda.(*)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *