- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Program Karya Bhakti TNI 2021 di Kecamatan Sagulung, Hari Ini Resmi Mulai Dikerjakan

Pengerjaan secara simbolis tanda dimulainya pengerjaan program pembangunan Karya Bhakti TNI 2021 Kodim 0316 Batam, di Kavling Kamboja RT 04 RW 15, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0316, Kapten TNI Inf T.M Tarigan, bersama Danramil 02 Batam Barat (Sekupang), Kapten TNI Hendrik, secara resmi memulai pengerjaan pembangunan Karya Bhakti TNI, tahun 2021, di Kavling Kamboja RT 04 RW 015, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, pada hari Senin, (08/11/2021) pagi.

Selain dihadiri Pasi Ter Kodim 0316, Kapten TNI Inf T.M Tarigan, Danramil 02 Batam Barat (Sekupang), Kapten TNI Hendrik, hadir juga para anggota TNI Kodim 0316 Batam, Babinsa Kelurahan Sei Lekop, Serda Alek, Kapolsek Sagulung, Iptu Mohammad Darma Ardiyanki, S.I.K, M.Sc, beserta jajarannya, Kepala Bidang Permukiman Dinas Perkimtan Kota Batam, Asmara Djaja, ST, Plt Camat Sagulung, Muhammad Hafiz S.STP, M.H, Lurah Sei Pelunggut, Borhan, ST, Ketua LPM Kecamatan Sagulung, Ibrahim, beserta pengurusnya, Ketua LPM Kelurahan Sei Pelunggut, Lammarudut Situmorang, beserta pengurusnya, Ketua RT 04 RW 015, Gopok Sibagariang, dan juga dihadiri masyarakat sekitar.

Penyampaian kata sambutan dari Plt Camat Sagulung, Muhammad Hafiz, S.STP, M.H, sebelum dimulainya pengerjaan pembangunan. (Foto : Lukman Simanjuntak)

Menurut Danramil 02 Batam Barat, Kapten TNI Hendrik, pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di Kavling Kamboja RT 04 RW 015, Kelurahan Sei Pelunggut ini,  rencananya akan dibangun sepanjang sekitar 1,9 Kilometer.

"Kegiatan ini kita laksanakan adalah merupakan program kerja dari Kodim di bidang tutorial, untuk mengatasi kesulitan masyarakat. 

Kesulitan masyarakat yang kita atasi seperti sekarang adalah dengan melaksanakan semenisasi jalan dengan pembentukan drainase di seputaran Kavling Kamboja ini dengan panjang semenisasi 1,9 Kilometer, terdiri dari 21 ruas jalan" ucap Danramil 02 Batam.

Wawancara wartawan dengan Danramil 02 Batam Barat, Kapten TNI Hendrik disela-sela acara dimulainya program pembangunan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 di Kavling Kamboja, Kelurahan Sei Pelunggut. (Foto : Lukman Simanjuntak)

Lanjutnya, "Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud kedekatan Kodim 0316 Batam TNI AD dengan masyarakat. 

Kita bekerjasama bahu-membahu dengan masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat sekelilingnya.

Karena program dari aparat kewilayahan, adalah membantu program Pemerintah untuk mengatasi kesulitan masyarakat. 

Diantaranya perbaikan infrastruktur kita bekerjasama dengan Pemerintah, untuk memudahkan akses-akses jalan dari masyarakat menuju aktivitas berikutnya. 

Apakah itu mau berangkat Sekolah, apakah itu mau berangkat bekerja, atau pun untuk aktivitas lainnya," jelas Kapten TNI Hendrik.

Tidak sampai disitu, Danramil 02 Batam Barat, Kapten TNI Hendrik juga berharap, agar masyarakat dan pihak-pihak lainnya dapat bekerjasama, untuk mensukseskan program pembangunan ini.

"Harapan kami kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait tentunya, tetaplah bekerjasama dengan kita, untuk menyelesaikan, ataupun mensukseskan program Karya Bhakti ini," pungkasnya.

Plt Camat Sagulung, Muhammad Hafiz, S.STP, M.H, saat melakukan sesi wawancara dengan wartawan, dalam program pembangunan Karya Bhakti TNI tahun 2021, di Kavling Kamboja, Kelurahan Sei Pelunggut.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Plt Camat Sagulung, Muhammad Hafiz, S.STP, M.H. Dirinya berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam mensukseskan program Karya Bhakti TNI 2021 ini.

"Saya melalui Pemerintah Kecamatan Sagulung mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya program Karya Bhakti TNI 2021 ini. 

Harapan kami kedepannya, masih ada lagi pembangunan yang bekerjasama dengan TNI/POLRI untuk Kecamatan Sagulung.

Sehingga infrastruktur yang ada di Kecamatan Sagulung, semakin hari semakin lebih baik. 

Kemudian drainase juga, jumlah yang belum terbangun sudah semakin sedikit," ucap Plt Camat Sagulung Muhammad Hafiz, S.STP, M.H.

Ia juga berharap, masyarakat ikut terlibat secara bersama-sama dalam pelaksanaan dan mensukseskan program pembangunan ini.

"Harapan kami kepada masyarakat juga ikut terlibat bersama-sama dengan TNI/POLRI, dari Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan ini.

Kemudian masyarakat juga ikut menjaga jalannya nanti kalau sudah selesai dibangun," harapnya.

Katanya lagi, "Kemudian nanti kalau ada yang mau disampaikan atau yang ditanyakan, silahkan ditanyakan kepada yang berwenang. 

Supaya nanti tidak timbul berita-berita yang negatif yang dapat menghambat pekerjaan.

Karena harapan kita pembangunan di Kecamatan Sagulung bukan kali ini saja. 

Kalau pekerjaannya bagus, tidak ada keluhan dari masyarakat, tentu tempat ini akan menjadi perhatian, dan kembali akan mendapatkan program pembangunan berikutnya,"  tutup Plt Camat Sagulung, Muhammad Hafiz.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *