- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

PKN Memperkuat Posisi Amsakar-Claudia Menghadapi PILKADA 2024 di Kota Batam

Lambang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) 

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) semakin memperkokoh elektabilitas calon Walikota- wakil walikota Batam 2024 Amsakar-Claudia pada Pilkada serentak 2024.


Hal ini dipastikan setelah Pimpinan Nusantara melalui Surat Keputusan Nomor 044/SK/PIMNAS-PKN/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan calon Wakil Walikota Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal PKN Sri Mulyono, Senin 22 Juli 2024.


Isi surat keputusan itu pada intinya memberi persetujuan kepada Amsakar Achmad sebagai calon Wali Kota Batam, dan Li Claudia Chandra sebagai calon Wakil Wali Kota Batam.


Usai mendapat rekomendasi PKN, terhitung sampai saat ini sudah sembilan parpol yang memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Amsakar Ahmad dan Li Claudia Candra.


PKN, yang pada pemilu legislatif 2024 berhasil memperoleh satu kursi di DPRD  Kota Batam. Dengan tambahan dukungan dari PKN, jumlah partai politik yang mengusung Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra menjadi sembilan. 

Koalisi ini telah mengamankan 35 dari total 50 kursi di DPRD Batam, atau sekitar 70 persen.


Berikut adalah daftar partai-partai yang mendukung mereka: 

Partai Nasdem: 10 kursi 

Partai Gerindra: 7 kursi

Partai Golkar: 6 kursi

PKB: 4 kursi 

PAN: 3 kursi

Partai Demokrat: 2 kursi 

PPP: 1 kursi

PSI: 1 kursi

PKN: 1 kursi 


Masih ada tiga partai yang belum menentukan dukungannya, yaitu PDIP dengan 7 kursi, PKS dengan 6 kursi, dan Hanura dengan 2 kursi di DPRD Batam. 


Yenni Marlina, Pimpinan Daerah PKN Kepri membenarkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Amsakar Ahmad dan Li Claudia Candra ini. Menurutnya, rekomendasi tersebut telah sesuai mekanisme penjaringan, dari pimpinan cabang untuk selanjutnya Pimda PKN Kepri meneruskan ke Pimnas PKN di Jakarta. 


“Semua mekanisme penjaringan pemimpin daerah yang di instruksikan dari PIMNAS sudah kami jalankan dan sudah ditetapkan DPP dan diterima di daerah. Tinggal kami dari Pimpinan Daerah akan mengawal keputusan ini ” ujarnya.


Yenni juga mengatakan, langkah yang akan dilakukan sesuai instruksi DPP yakni membangun komunikasi dan konsolidasi dengan partai pengusung lainnya. Termasuk juga komunikasi dengan pasangan calon yang akan diusung.


“Sekarang ini, kami dari PKN Kepri juga sudah mulai melakukan komunikasi dengan partai-partai pengusung yang sama untuk memenangkan Pak Amsakar ” pungkasnya.


Dengan dukungan penuh dari PKN, Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra optimis dapat meraih kemenangan dan mewujudkan visi serta misi mereka untuk Batam.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *