- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Polres Pelalawan Bersama Ditres Narkoba Polda Riau Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Internasional

Polres Pelalawan bersama Ditres Narkoba Polda Riau, berhasil mengungkap jaringan Internasional peredaran Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Polres Pelalawan  bersama Ditres Narkoba Polda Riau, berhasil mengungkap jaringan Internasional peredaran Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi di Kabupaten Pelalawan.


Barang bukti yang diamankan mencapai 5 kilogram sabu-sabu dan 1.870 butir pil ekstasi, Selasa 03/09/ 2024. Selain itu pihak Kepolisian Polres Pelalawan berhasil menangkap empat tersangka kurir, pengedar, hingga pengendali barang haram tersebut dari dalam Lapas.


Hal ini menunjukkan jajaran kepolisian Polres Pelalawan maupun di Polda Riau, berkomitmen untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum mereka. 


Hingga saat ini peredaran Narkoba masih menjadi momok yang menakutkan di Indonesia.


Saat konferensi pers, Kamis 05/09/2024 Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol DR Manang Soebekti, SIK menjelaskan, bahwa dalam kasus ini berhasil memakap empat tersangka, termasuk dari kalangan kurir, pengedar, dan pengendali barang ilegal tersebut. 


Pengejaran pun tak hanya terjadi di Pelalawan saja, melainkan juga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Siak Hulu dan Kabupaten Kampar.


“Bahkan, seorang narapidana dari Rutan Kota Pekanbaru yang merupakan pengendali peredaran narkoba juga berhasil diamankan,” ungkap Kombes Pol DR Manang Soebekti, SIK kepada awak media di Gedung semenai polres Pelalawan


Lanjut Kombes Manang Soebekti menyebutkan, bahwa kasus ini merupakan jaringan internasional yang terungkap melalui serangkaian penangkapan hingga barang bukti yang berhasil diamankan. 


Pengungkapan kasus besar ini menunjukkan bahwa jajaran Kepolisian di Provinsi Riau telah berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum mereka.


“Oleh karena itu, para anggota Kepolisian tersebut patut mendapat apresiasi karena mereka telah bekerja keras demi menegakkan hukum dan keadilan di negeri ini,” ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK mengatakan akan berusaha memutus semua jaringan Narkoba yang ada di Kabupaten Pelalawan.


“Pihak kepolisian yang ada di Pelalawan akan berjuang memutus peredaran Narkoba yang ada di Kabupaten Pelalawan,” tegasnya.


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *