- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pesta Perayaan HUT 1 Punguan Simbolon Berlangsung Meriah

Acara pesta ulang tahun ke-1 (Pertama) Punguan Simbolon Boru-Bere (PSBB) Wilayah Batam Barat 

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pesta Ulang Tahun ke-1 (Pertama) Punguan Simbolon Boru-Bere (PSBB) Wilayah Batam Barat yang dilaksanakan di Gedung HKBP Maranatha Batu Aji, pada hari Minggu 20/08/2024 berlangsung meriah.


Kegiatan dimulai dengan ibadah Minggu dengan thema "Pertolongan Kita ada Dalam Nama Tuhan Allah” Mazmur 124 : 1-8 dan sub thema, "Tuhan Kita akan Tetap Setia dan Selalu ada untuk PSBB".


Usai pelaksanaan ibadah acara dilanjutkan dengan acara perayaan HUT Ke-1 Punguan Simbolon Boru-Bere (PSBB) Wilayah Batam Barat, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian tumpeng dari penasihat kepada Pardamaian Simbolon  selaku Ketua Wilayah Punguan Simbolon Boru-Bere Wilayah Batam Barat (PSBB).


Kemudian potongan tumpeng berikutnya dari  Ketua Punguan  diserahkan ke Penasehat dan Ketua Ketua Sektor, serta perwakilan Boru, Bere dan Ibebere, dan tamu undangan lainnya.  Acara dilanjutkan dengan makan bersama lalu dilanjutkan dengan acara manortor.



Ketua Panitia, Porman Simbolon,  didamping Sekretaris Panitia Iwan Simbolon, mengatakan, "Tujuan penyelenggaraan acara ini untuk mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah berdiri 1 (satu) tahun Punguan ini."


"Selain itu untuk memupuk ikatan persaudaraan antara sesama anggota punguan dah bukan hanya dalam acara ulang Tahun ini saja, tetapi kedepannya lebih baik lagi hubungan itu dikehidupan sehari-hari," ujarnya.


Usai acara, kepada awak media Pardamaian Simbolon Selaku Ketua Wilayah didampingi Sekretaris Hendra J. Simbolon dan Ketua Harian Esron Simbolon menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan karena acara berjalan dengan lancar. 


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada yang mendukung acara ini dan juga  undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri perayaan ulang tahun ke-1 Punguan Simbolon Boru-Bere (PSBB)  Wilayah Batam Barat.


"Terima kasih buat semua yang hadir, semua kegiatan berjalan dengan lancar, semua bergembira, dan juga semoga ke depannya Punguan Simbolon Boru-Bere Wilayah Batam Barat (PSBB) semakin berkembang, semakin maju dan solid,” kataya


Di tempat yang sama, Dulles Simbolon (Op. Hava) Penasehat Punguan Simbolon Boru-Bere (PSBB) Wilayah Batam Barat menyampaikan sejarah berdirinya PSBB.


"Ini berdiri sudah 1 tahun yang lalu atas dasar keinginan, agar supaya Simbolon yang ada di sekitaran Batam Barat ini makin Solid dan cepat dalam pelayanan."


“Dulunya perkumpulan ini masih se Kota Batam, tapi mengingat Populasi marga Simbolon di Kota Batam sangat pesat Perkembangannya, dan juga mempersingkat waktu dalam hal pelayanan lebih dekat, sehingga bisa memiliki satu kesatuan hati saling mengasihi, saling tolong menolong,” tutupnya.

Newest
You are reading the newest post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *